Kamis, 16 Agustus 2012

Diplomat as My Futuristic Job


          Mamah ku menginspirasikan aku untuk menjadi seorang diplomat. Diplomat adalah orang yg berkecimpung di bidang diplomasi (menteri luar negeri, duta besar, dsb). Demi tercapainya cita-cita ku ini setelah SMA aku ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri di UGM(Universitas Gajah Mada) jurusan Hubungan Internasional.

          Keinginan ku masuk ke UGM memiliki alasan yang bercabang. Yang pertama adalah banyak yang bilang di sana Jurusan Hubungan Internasional sangat bagus. UGM yang berlokasi di Yogyakarta menurut ku tempatnya strategis, di sana aku ada keluarga dan selain ada keluarga, di Jogja juga banyak tempat wisata seperti candi Borobudur, candi Prambanan, Malioboro, dll. Aku adalah tipe orang yang sangat suka jalan-jalan. Kakakku juga kuliah nya di UGM, itulah alasan terakhir kenapa aku ingin kuliah di UGM.

          Aku bertekad untuk menjadi seorang diplomat kelak aku sudah besar nanti. Karena keinginanku menjadi diplomat aku memutuskan untuk memasuki jurusan Hubungan Internasional. Mamah ku dulu pernah mengajak ku ke Amerika Serikat, dan mulai dari situlah aku sangat ingin menjadi seperti mamahku, bisa bekerja di luar negeri dan mengajak keluarga nya kesana.

          Selesai S1 di UGM, aku sangat berharap bisa dapat scholarship ke luar negeri, kalau aku sih maunya ke Osaka University karena aku sudah pernah kesana dan tempatnya sangat indah dan nyaman. Osaka University ini menduduki peringkat ke-43 di antara universitas-universitas terbaik di dunia dan universitas Jepang ke-3 terbaik pada tahun 2009. Aku suka sekali dengan budaya, bahasa dan karakteristik orang Jepang, itu menjadi salah satu alasan mengapa aku ingin melanjutkan S2 ku di Osaka university.


          Mudah-mudahan cita-cita ku ini akan tercapai. Amin ya Allah. Do’ain aku yaaaa.:D  -



Tidak ada komentar:

Posting Komentar