Senin, 10 Juni 2013

Twilight, The Best Movie Ever Made!


            Di post ku kali ini, aku mau cerita tentang film yang paaaaaaling aku suka. Seperti yang beberapa orang udah tau, terutama sahabat-sahabat ku, aku adalah seorang Twihard (Pecinta twilight saga)! Yaaa, walaupun banyak orang yang bilang kalau Twilight Saga tuh cerita nya cornylah, lebay lah, ini lah, itu lah. Terserah yang lain mau bilang apa, tetapi Twilight is and always be the best! Haha, lebay dikit lah.:-p


            Awalnya sih aku baca novel pertama dari Twilight Saga, yaitu TWILIGHT, novel karya Stephanie Meyer. Aku pertama mulai tertarik membaca novel nya adalah ketika sahabat ku, Patricia, membawa buku nya ke sekolah. Dalam benakku, ‘itu buku buku tebel banget, tapi kenapa si Patricia demen banget bacanya.’ Dan mulai dari saat itu lah aku mulai penasaran dengan buku itu. Awal-awal nya sih agak nggak ngerti cerita nya, tapi makin kesana aku makin ngerti kenapa Patricia suka banget sama bukunya, mulai dari itu pun aku mulai addicted sama novel Twilight itu. Aku bisa baca ratusan halaman dalam suatu hari sampai lupa waktu, aku juga sampai curi-curi waktu buat baca novel nya ketika guru sedang menerangkan/lagi di suruh ngerjain tugas, hehe.-_- Dan yang perlu kalian tau, itu novel tebal yang pertama aku baca, dan karena membaca novel itu juga aku jadi mulai gemar membaca novel. Setelah membaca Twilight aku langsung beli novel selanjutnya yaitu Eclipse, New Moon dan Breaking Dawn.
Yang tangan memegang apel adalah cover nya Twilight, yang bunga adalah new moon, yang pita merah adalah Eclipse dan yang catur adalah Breaking Dawn.

            Anywaaaays, back to talking about Twilight. Setelah membaca beberapa novel Twiligh Saga, ada berita bahwa Twilight the movie bakal tayang di bioskop yaitu pada 21 November 2008. Aku, Patricia dan Roberto (walaupun Roberto nggak suka Twilight) langsung ngerencanain buat nonton bioskop sepulang sekolah dan pas pada release date nya biar tambah seru.

            Twilight menceritakan tentang seorang cewek biasa yang jatuh cinta kepada seorang vampire, yaitu Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson).
           
            Bella tuh orang beda sama yang lain, dia orang nya jarang bergaul dengan teman-temannya saat dia masih tinggal di Phoenix. Suatu saat ibunya menikah lagi dan mengirim Bella untuk tinggal bersama ayah nya di kota kecil bernama Forks yang terletak di Washington. Ketika Bella pindah, dia tidak berharap banyak perubahan dalam dirinya, seorang yang introvert. Ketika pertama kali Bella masuk ke sekolah barunya, ia bertemu dengan Edward yang tampan dan sangat misterius, Edward bukan pria yang biasa Bella temui. Ada sebuah perasaan curiosity sangat tinggi yang timbul pada diri Bella. Bella mencoba untuk mengenal Edward lebih jauh, tetapi Edward malah selalu mencoba untuk menjauh dari Bella, Bella bingung dengan sikap Edward. Ada beberapa hal yang di perhatikan Bella tentang keluarga Cullen (keluarga nya Edward), mereka selalu membeli makanan di kantin, tetapi tidak ada satu pun makanan mereka  yang mereka makan. Kulit mereka sangat pucat, suhu badan mereka sangat dingin, ketika berdekatan dengan manusia mimik muka mereka langsung berubah (terutama Jasper Cullen, adek tiri nya Edward), pokoknya mereka semua tuh misterius baaaanget! Dan mereka semua adalah pasangan kekasih Emmet dan Roselie, Alice dan Jasper. lalu Edward yang menjomblo yang membuatnya direbutkan para wanita. (The Cullen mempunyai beberapa keahlian seperti Edward yang bisa membaca pikiran orang lain kecuali Bella dan Alice yang bisa melihat masa depan).Terus ada kejadian juga ketika Bella nyari ketabrak mobil temannya, Edward dengan SANGAT cepat ke tempat kejadian dan mendorong mobil nya. Itu sangat mencurigakan Bella, bagaimana seorang manusia bisa lari secepat itu dan mempunyai kekuatan sekuat itu? Bella dan Edward makin lama makin dekat, dan suatu hari Bella memecahkan rasa pensarannya, dia menanyakan  apakah Edward dan keluarga nya vampire. Dan Edward pun mengakui nya. Edward adalah vampire, tetapi ia tidak memiliki taring dan ia beserta keluarganya memilih untuk tidak menghisap darah manusia melainkan darah hewan. Mereka menyebut dirinya sendiri vampire vegetarian.  



            Sebenarnya Edward nggak mau Bella kenapa-napa karena dekat dengannya, apalagi Bella dan keluarga nya sangat dekat dengan keluarga nya Jacob Black, yaitu keluarga serigala a.k.a musuh bebuyutan kelompok vampire. Tetapi Bella selalu ngotot, ia tetap memilih untuk dekat dengan Edward walaupun Edward berbahaya.

            Mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Bagi Edward, Bella adalah gadis yang telah ia nantikan selama 90 tahun (vampire adalah makhluk immortal), sebagai belahan jiwanya. Semakin erat hubungan mereka, semakin susah usaha Edward untuk mengkontrol dirinya. Beberapa hari pacaran Edward memperkenalkan Bella pada keluarganya The Cullen dan semua menyukai Bella kecuali Roselie. Edward mengajak Bella bermain Bisbol. ditengah-tengah permainan tiba-tiba datang James, Victoria dan Laurent, sekolompok Vampire yang selama ini meresahkan Forks. Dengan gesit keluarga Cullen menyembunyikan Bella dibelakang, tapi angin yang kencang tidak bersahabat dan membawa aroma harum darah Bella ke hidung James. Edward membaca pikiran James yang berniat mengejar Bella. Dengan segera The Cullen membawa pergi dan menyembunyikan Bella. Tapi James lebih pintar. Dia menyuruh Bella datang ke studio Ballet Bella dulu dengan iming-imingan dengan suara ibu Bella yang ternyata hanya rekaman belaka. Bella pergi diam-diam tanpa memberitahu The Cullen. Bella pun akhirnya tahu bahwa itu hanya jebakan dan dia tak bisa lari lagi. Dan James berhasil menggigit kaki Bella. Tapi The Cullen pun datang menyelamatkan Bella dan membunuh James. Edward pun menghisap semua racun James dari kaki Bella, tapi karena darah Bella yang manis dia tidak bisa berhenti dia pun dihentikan oleh Carlisle  (Ayah angkat Edward) membuat Bella hampir kekurangan darah.

Bella pun bisa diselamatkan. Edward mengatakan pada orang tua Bella bahwa Bella terjatuh dari tangga higga menabrak jendela kaca.

Prom dilewati Bella dengan kaki di gips bersama Edward. Bella saat berdansa berdua dengan Edward, Bella meminta Edward agar menggigit lehernya agar dia menjadi Vampire seperti Edward tapi Edward malah mencium leher Bella. Disalah satu jendela ada seorang gadis yang menatap Bella dan Edward. Dia adalah Victoria pacar James. dengan mata berapi-api dia menatap Bella dan Edward.

            Duh, panjang banget yaaa cerita nya, pegel ngetiknya nih, haha. Tapi seru kaaaan ceritanya? Makna yang bisa aku dapat dari film ini adalah kesungguhan seorang manusia yang mencintai seorang vampir tampan yang abadi, meski mereka berbeda dunia sekalipun tak akan menghalangi cinta sejati mereka. :")-  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar